Syarat menjadi seorang bupati atau walikota

by Tauriza on 10:54 PM, 30-Jun-11

Syarat-syarat menjadi seorang bupati atau walikota :
a. Warga negara indonesia.
b. Percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Setia kepada NKRI dan pemerintah yang sah.
d. Tidak pernah mengkhianati NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
e. Pendidikan serendah rendahnya SMA atau sederajat.
f. Usia minimal 30 tahun.
g. Sehat jasmani dan rokhani.
h. Tidak sedang dicabut hak pilihnya.
i. Mengenal daerahnya.
j. Menyerahkan daftar kekayaan pribadi dll.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

15 responses to "Syarat menjadi seorang bupati atau walikota"

Wawan93 [11:15 PM, 30-Jun-11]

usiax cukup tua ya... met pgi gan thanks infox.. Jgn sungkan maen diruma ane gan

Asep Saepudin [11:17 PM, 30-Jun-11]

pertamax...waduh, berat jg jd pemimpin nich,berat jg megang amanah rakyat tp g tau lah jaman skrg syarat di atas berjalan g ya...

Asep Saepudin [11:18 PM, 30-Jun-11]

ehe..ehe...ko jd kedua ya...malu nech..mrgreen

Teguh_cahjowo [12:45 AM, 01-Jul-11]

absen pg um , kesiangan niemrgreen

http://highlander.mywapblog.com

Dita [02:13 AM, 02-Jul-11]

[color=green]da g ya yang agamay muantap n bs di pertnggung jwbkan dunia akhirat sbg syarat[/color]

Dita [02:03 AM, 08-Jul-11]

Yup

Liango [02:46 AM, 21-Jul-11]

Ada baiknya shingga mempermdh masyarakat untk mncalonkan diri sbg seorng pemimpin.
Apakah ksehatan dipriksa sprti mnjadi anggota polisi???

Asep [11:10 AM, 29-Feb-12]

Sya ingin jadi bupati,doain ya!tp sys ini bru umur 18 thun.

yayuk [06:15 AM, 26-Apr-12]

pendidikan kox cuma setara smu menjadio bupati beraaarti ga berdedikasi dunkkk q pengen bnget jadi bupati...

DASEP SAMSUL [07:08 AM, 29-Aug-12]

BISA GA YA SAYA JADI BUPATI

dXimScObTq [03:28 AM, 15-Sep-12]

catatan serbaneka asrir pasirBelajar memhaami kalimah “La ilaha illallah”Kalimah “La ilaha illalah” berarti “Tak ada Tuhan selain Allah”. Dalak kitab Akidah, kalimah La ilaha illlah bermakna : Tak ada yang berhak disembah dengan sebenarnya kecuali Allah. Tak ada yang wajib wujudnya kecuali wujud Allah. Tak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali Allah. Tak ada yang menjadikan tiap-tiap sesuatu kecuali Allah. Tak ada yang member rezeki bagi tiap-tiap makhluk kecuali Allah. Tak ada yang menghidupi tiap-tiap sesuatu kecuali Allah. Tak ada yang menggerakkan tiap-tiap sesuatu kecuali Allah. Tak ada yang mendiamkan tiap-tiap sesuatu kecuali Allah. Tak ada yang member manfa’at bagi tiap-tiap sesuatu kecuali Allah. tak ada yang membuat mudarat tiap-tiap sesuatu kecuali Allah (Simak antara lain “Awaluddin : Sifat Dua Puluh”).Tak ada yang mesti ditakuti kecuali Allah (Simak antara lain Musa Es-Shafar :”Takut : Kenapa Takut”, Gema Insani Press, Jakarta, 1992). Hanyalah Allah saja yang harus ditakuti. Kenapa ? Allah tak dapat dibohongi, dikibuli, dikelecehi. Siapapun tak dapat menghindari diri, menyembunyikan diri dari pengawasan, penilikan Allah. Tak ada yang tersembunyi dari Allah. Azb, siksaan Allah itu maa dahsyat, baik terhadap fisik, psikis. Tak seorangpun yang dapat melepaskan, membebaskan diri dari azab, siksaan Allah.Tak ada yang mesti diharapkan rdha kasih sayangnya kecuali Allah. Hanyalah Allah saja yang harus dimintakan ridha kasih sayangnya, bantuan, pertolongannya. “Haya kepada Engkau kami menyembah. Dan hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan”. Kepada Allahlah mohon seala-galanya. Allah pemilik, penguasa semuanya. Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang. Pengasih Penyayang Allah bukan menurut ukuran kehendak manusia.Allah itu Maha Kuasa, Maha Berdaulat. Tak ada yang Maha Kuasa selain Allah. Allah yang menciptakan semuanya. Allah yang memberikan fasilitas, kemudahan bagi semuanya. Allah yang member rezeki, membri makan, member kehidupan, member mkekuasaan. Allah yang mengatur semuanya. Aturan Allah bukan menurut kemauan manusia. Adalah suatu kedunguan, kebodohan, kejahilan, keprimitifan mempertuhankan, memperilahkan selain Allah (Simak antara lain Muhammad Shaleh Al-Utsaimin : “Apakah Yang Dimaksud Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah”, Bina Ilmu Surabaya, 1985, Dr Abdullah Azam : “Aqidah : Landasan Pokok Membina Ummat”, Gema Insani Press, Jakarta, 1992; Syaikh Ibrahim Al-Bajuri : “Tijanud Daruri”; Abdurahim Al-Manafi : ‘Kitab al-Huda fit Tauhid”, Tandikat, Padang panjang, cetakan pertama; Syaikh Al-Jalal Ad-Din Al-Kusai Sungai landai : “Kitab ‘Aqaid al-Iman”, Bukittinggi, 1953, cetakan keempat).Kalmah La ilaha illallah membawa kepada keyakinan “Maasyaa Allah, Laa quwwata illa billah”, Sesungguhnya atas kehendak Allah semua ini terwujud, tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah (QS 18:39). Dengan memhaami, menghayati kalimah la laha illallah maka tidak akan merasa taut. Tidak takut akan jadi miskin, karena Allah menjamin rezeki setiap makhluk di muka bumi. Akan memperoleh, meraih kemerdekaan/kebebasan yang sesungguhnya. Tidak akan mempertuhakan, memperilah kekayaan, kedudukan, posisi, jabatan, ketenarah, kemegahan (Simak Majalah SHARING, Edisi 44, Thn IV, Agustus 2010, hal 16-17).(written by at BKS1111130615)

handi wibawa [08:20 AM, 09-Oct-12]

syarat syaratnya itu aja padahal guru aku nyaranin syaratnya ada 16. sayang

cecep yusfik helmi [03:14 AM, 28-Feb-13]

ohh itu to syaatx..
pngen banget sy mnjadi seorang BUPATI..ksampaian ga ya..
tpi bukanlah hidup itu mesti optimis..tak ada yg tidak mngkin asal kita mau berusaha dan berdo'a...serahkan semuanya sama sang pencipta ALLAH SWT...

allah tidak akn meruabah nasib seseorang kecuali dia yg merubahnya sendii..

berdo'a..brusaha..
amin....

ilham munggaran [06:20 AM, 04-Jan-14]

saya ingn jadi bupti,tp usia saya msh 17 thn. .kesampain gx yah

ester [03:16 AM, 17-Feb-14]

saya hanya orang biasa, yang mempunyai cita" yg cukup luar biasa.. mnjdi seorang bupat memang tidak mudah, tp saya pengen menjadi BUPATI, karna saya mempunyai visi yg kuat untuk memajukan tempat/daerah dimana saya dilahirkan. saya yakin dengan tujauan yg baik cita" saya menjadi seorang bupati akan tercapai. semoga Tuhan berkenan

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images