Macam-macam kelenjar endokrin dan hormon yang dihasilkan

Di posting oleh Tauriza pada 10:14 AM, 05-Nov-11

Di: kesehatan

Berikut macam kelenjar endokrin dan hormon yang dihasilkan:
1. Kelenjar Hipofisis, terdiri dari : Hipofisis anterior menghasilkan hormon adrenokortikotropik, hormon tiroid, hormon somatotrof, hormon gonadotropin (FSH dan LH). Hipofisis intermediat hanya terdapat pada bayi. Hipofisis posterior menghasilkan hormon antidiuretik (ADH) dan oksitosin.
2. Kelenjar tiroid (kelenjar gondok), menghasilkan hormon tiroksin, triodotironin, dan kalsitonin
3. Kelenjar paratiroid (kelenjar anak gondok), menghasilkan hormon parathormon
4. Kelenjar epifisis, belum diketahui hormon yang dihasilkan
5. Kelenjar timus, berfungsi menimbun hormon somatotrof
6. Kelenjar adrenal bagian korteks, menghasilkan mineralokortikoid, glukokortikoid, dan androgen Kelenjar adrenal bagian medulla, menghasilkan hormon adrenalin dan noradrenalin
7. Kelenjar testis menghasilkan hormon testosteron. Kelenjar ovarium menghasilkan hormon estrogen dan progesteron
8. Kelenjar pankreas, menghasilkan hormon insulin dan glukagon

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

19 tanggapan untuk "Macam-macam kelenjar endokrin dan hormon yang dihasilkan"

Anansyah | Service TV | Apps S60V2-V3 pada 10:58 AM, 05-Nov-11

sip info met malming sobsmile

Al-khalil pada 11:02 AM, 05-Nov-11

absen mlm sob,nice postinganya

sukses sll ya sob,aku akan sellu menyertai di stiap postinganmu sob

Bloody's pada 11:13 AM, 05-Nov-11

absen+ngapel d mwb sob .. mrgreen
oce sob,prgi dlu mw ngapelin yg laen.. mrgreen

JhaY pada 11:42 AM, 05-Nov-11

mantap sob,met mlm !

boejal pada 11:55 AM, 05-Nov-11

hadir absen sob

Setalar39 pada 12:54 PM, 05-Nov-11

mantap sob, thx ea, menambah pengetahuan smile

Irul belajar ngeblog pada 04:37 PM, 05-Nov-11

absen lagi. ahhh hehehe
sblum brangkat ktempat tdur. . hehe(

Arya pada 05:52 PM, 05-Nov-11

hadir sob mohon maaf lahir batin

Rifa pada 06:28 PM, 05-Nov-11

nyimak sob"..nice info

Ebook Hp Java Jar pada 07:17 AM, 06-Nov-11

Mat hari raya kurban sob,mohon maaf lahir batin.

http://ebook-novel-gratis.blogspot.com

Hikayat Newby pada 07:40 AM, 06-Nov-11

Hadir sob....
Absen neh, maaf tlat, hehe
Nimak ae yaa....
Minal Aidzin Walpaidzin...
smile

Mampir k mari klu smpet !
http://hikayat.pun.bz

didon45.heck.in pada 09:44 AM, 06-Nov-11

maaf ya mas ane suaalahbiggrin
tank lo atas inp0nya
http://didon45.heck.in/dunia-blog-dunia-persahabatan-tanpa-bata.xhtml

Fermet Fc's pada 04:44 PM, 06-Nov-11

[url=http://4shared.com]disini[/url]

kangjack pada 02:17 AM, 07-Nov-11

Thank sob artikelnya, buat nemenin sarapan pagi.

Eko_Tonggeng pada 06:44 PM, 07-Nov-11

kunjungan persahabatan dini hari gan
nyimak sekalian absen aja.

sorry baru bisa berkunjung, akhir2 ini ane lg sibuk banget.

Rismayanti pada 01:09 PM, 02-Feb-12

thanx sob, lumyan ne buat tgas kkuhh..

chika pada 07:08 AM, 21-Nov-12

kurang lengkap !
tidak terlalu m,embantu ,-

esti hida sari pada 08:42 AM, 18-May-13

kok kelenjar plasenta gk da y??

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar