Kerajaan di Indonesia (Nama, Tempat, Tahun, dan Raja)

Di posting oleh Tauriza pada 11:39 PM, 03-Oct-11

Di: Kerajaan

Kerajaan-kerajaan di Indonesia
A. Kerajaan Kutai
berada di Kalimantan timur tahun 400 M, Merupakan Kerajaan Hindu
Raja yang pertama : Kudungga
Raja yang terkenal : Mulawarman
B. Kerajaan Tarumanegara
berada di Jawa Barat tahun 500 M, Merupakan Kerajaan Hindu
Raja yang terkenal : Purnawarman
C. Kerajaan Kalingga
berada di Jepara (Jawa Tengah) tahun 640 M, Merupakan Kerajaan Budha
Raja yang terkenal : Ratu Shima
D. Kerajaan Mataram Hindu
berada di Jawa Tengah tahun 732 M, Merupakan Kerajaan Hindu
Raja yang pertama : Sanjaya
Raja yang terkenal : Balitung
E. Kerajaan Sriwijaya
berada di Palembang abad VII, Merupakan Kerajaan Budha
Raja yang pertama : Sri Jaya Naga
Raja yang terkenal : Bala Putra Dewa
F. Kerajaan Medang
berada di Jawa Timur abad IX, Merupakan Kerajaan Hindu
Raja yang terkenal : Empu Sendok
G. Kerajaan Kahuripan
berada di Jawa Timur tahun 1073 M, Merupakan Kerajaan Hindu
Raja yang pertama dan terkenal : Airlangga

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

44 tanggapan untuk "Kerajaan di Indonesia (Nama, Tempat, Tahun, dan Raja)"

Fuadi pada 11:45 PM, 03-Oct-11

wah info sjrah niebiggrin mkc sob, N met pag met brktftasbiggrin

Mael's Fhagunz pada 12:12 AM, 04-Oct-11

nice infox sob..absen pg sob.

Al-khalil pada 12:28 AM, 04-Oct-11

absen aja sob

lg sibuk ni

Aris Van Boxer's @orog.org pada 01:27 AM, 04-Oct-11

Nice info sob. biggrin

Pinjal pada 02:10 AM, 04-Oct-11

hadir buat menyimak sobb mrgreen

Eko_Tonggeng pada 02:16 AM, 04-Oct-11

mantap inpohnya... + lagi nih pengetahuan ane.....

Teguh_cahjowo pada 02:43 AM, 04-Oct-11

hadir pak guru.

enoz.heck.in pada 03:27 AM, 04-Oct-11

tmbh pgtahuan sob thank

Inspirasi ku pada 04:40 AM, 04-Oct-11

Siang bos aye telat lagi y? Hdoh. . .
Emm mantap info ny ,thanks y?

Rifa pada 06:05 AM, 04-Oct-11

thanks tuk sejarahnya sobbiggrin

Emjebe pada 07:57 AM, 04-Oct-11

di jatim msh ada bnyk kang.

Eko_Purwoko pada 12:44 PM, 04-Oct-11

Jadi inget masa masa sekolah dulu sob.

Libra's Mobile Blog
http://eko05s.heck.in

Black Lion pada 12:54 PM, 04-Oct-11

nice info sob, ntar aq ingin posting ttg sbuah kerajaan yg lbh tua dr kutaiwink

Lilik Bagus pada 01:24 PM, 04-Oct-11

Sip sob, mau nambahin, kerajaan Sriwijaya, Bala Putra Dewa berasal dari Jawa(kerajaan Mataram Hindu).thank you sob..sukses ya

Setalar pada 01:28 PM, 04-Oct-11

thx infonya sob, bermanfaat sekali smile

Fahmi pada 01:30 PM, 04-Oct-11

kox g disertai ceritax

boejal pada 04:06 PM, 04-Oct-11

kunjungan rutin tiap update sob.

Never pada 04:26 PM, 04-Oct-11

Met tengah malam, kank..
wah, jadi inget masa2 waktu sekolah dulu..
Postingan seperti ini merefresh otakku, jadi inget pelajaran sejarah.. sangat berguna dan bermanfaat, kank..
(jas merah)

romeorifall pada 06:17 PM, 04-Oct-11

mantap sob,makasih infonya smile

JhaY pada 01:39 AM, 05-Oct-11

nambah pngetahuan tntang sjarah ne sob,,mksh ya ats infox

Gotix pada 10:34 PM, 05-Oct-11

Bagus sob..
Menambah wawasan nusantara qt,lanjutkan gan..

didongank pada 11:26 PM, 05-Oct-11

komplit atu neng taurisa, bisa menambah pengetahuan akan sejarah bangsa... smile
selamat pagi mg2 tmbh sukses slalu

didongank pada 11:26 PM, 05-Oct-11

komplit atu neng taurisa, bisa menambah pengetahuan akan sejarah bangsa... smile
selamat pagi mg2 tmbh sukses slalu

Black Lion pada 04:36 AM, 06-Oct-11

met siang ajabiggrin

Black Lion pada 08:51 AM, 07-Oct-11

hadir lagi sobmrgreen

Anansyah pada 08:54 AM, 07-Oct-11

sip ilmu sejarahnya sob skses slalu easmile

Bfasius05 pada 09:48 PM, 07-Oct-11

absen dlu sob, mrgreen

SukaSuka™ pada 08:15 AM, 08-Oct-11

Absen siang,,
ijin nyimak,
sukses selalu sob..

Muhammad Chairul Umam pada 06:02 PM, 08-Oct-11

ijin nyimak ya kang...

kangjack pada 05:51 AM, 10-Oct-11

Absen siang n nyimak sebentar sob.
Thank infonya.

The Otherside of Kangjack
http://mylove.mywapblog.com

♥ AkiryO ♥ pada 06:02 AM, 10-Oct-11

nice info...
tak ada kehidupan tanpa sejarah biggrin

Arya milanisti pada 11:09 AM, 12-Oct-11

lam kenal aja gan+ ijin flow kalau berkenan folback ya http://arya.heck.in mrgreen

Amur Dz pada 08:21 PM, 12-Oct-11

mampir ngisi absen yg terlewat,biggrin
tq infonya sob

Black Lion pada 02:15 AM, 14-Oct-11

met pagi sobbiggrin

AYENDRAPUTRASALING pada 03:43 PM, 05-Dec-11

salam knl ja, karena Sebuah catatan lebih berharga dari pada seribu ingatan.

AYENDRA pada 03:44 PM, 05-Dec-11

Sanagat membantu?.........

wulan pada 09:27 AM, 03-Aug-12

wah wah wahhaus bgt mana buka masih lama lagi

Peter pada 01:06 PM, 05-Sep-12

Kurang lengkap euy infonya tp lumayan juga infonya

anis pada 09:18 AM, 11-Sep-12

sebel banget gua .
coba soalnya dikit

rahma pada 12:31 AM, 07-Oct-12

makasih infonya

Lispidardaulay pada 01:10 PM, 03-Jan-13

Makash infonya , sngat pntng bgt

ismie pada 03:58 AM, 25-Apr-13

kenapa gak ada alasan hancurnya kerjaan tersebut? sad

annisa pada 07:41 AM, 14-Nov-13

kerajaan* apa aja ssih yg terkenal di Indonesiia smile

dina megantara ageng pada 08:06 PM, 21-Jan-14

Wah..... Luar biasa info ήŸɑ̤̥̈̊ bagus

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar